REVIEW: Bioderma Sensibio H2O Micellar Water (Get The Special Promo from Sociolla!)


Udah lama banget aku penasaran dengan produk ini, produk yang banyak banget dipuji sama para beauty enthusiasts. But, finally...I got one from Sociolla! Akhirnya, coba produk ini juga! Dan so far, Bioderma Sensibio Micellar Water ini lah yang paling bagus diantara micellar water lainnya.

That's okay tho it's too late. So, this is my version of Bioderma Sensibio H2O Micellar Water review..


Sebelumnya, aku pernah me-review sebuah micellar water dari Garnier. Nah, sekarang aku udah bisa membedakannya nih! OMG. Kayanya harus dibuat postingan khusus tentang perbandingan micellar water di blog ini. Haha.

Jadi, sebenarnya produk ini mirip-mirip dengan Garnier yang udah aku coba duluan. Eh, Garnier yang harusnya dibilang mirip, soalnya kan Bioderma yang mengeluarkan micellar water duluan. Jadi, mungkin, Garnier sedikit-banyak mengikuti formula micellar water  dari si Bioderma ini.

Tapi.....Bioderma ini entah kenapa menurutku lebih unggul. Hehe. Mungkin, banyak yang bilang, mending pakai Garnier aja karena jauh lebih murah dan hasilnya kurang lebih sama. Well, aku setuju sih. Haha. Maksudnya, setuju, Garnier memang murah, aku juga masih lebih sering repurchase Garnier dibanding Bioderma. Tapi, masalah kualitas, Bioderma tetap lebih bagus :))


Sebelum membahas review-nya lebih lanjut, aku akan menyebutkan ingredients yang ada di produk ini. BTW, produk ini aman sih untuk kulit yang sensitif sekalipun, tapi nggak ada salahnya kalau kita tetap cek ingredients-nya kan?

Ingredients:
WATER (AQUA), PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, CUCUMIS SATIVUS (CUCUMBER) FRUIT EXTRACT, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, PROPYLENE GLYCOL, DISODIUM EDTA, CETRIMONIUM BROMIDE.

Produk ini juga mengklaim aman untuk dipakai pada daerah mata. Jadi, bisa juga sekaligus dipakai untuk eye makeup remover. Bioderma ini sebenarnya ditujukan untuk kulit sensitif, tapi kulit normal juga masih bisa pakai kok. Bahkan kulit kering sampai berminyak masih bisa pakai produk ini. Walaupun sebenarnya, ada varian sendiri-sendiri sih.

Kalian juga nggak usah khawatir, soalnya produk ini nggak mengandung bahan-bahan aditif yang bisa bikin iritasi kulit seperti paraben, alkohol, dan parfum. Makanya, produk ini juga mengklaim kalau produk ini hypoallergenic alias nggak bakal bikin alergi, soalnya bahan-bahannya juga aman.


Kemampuan Bioderma dalam membersihkan kotoran itu oke banget! Bioderma bisa membersihkan kotoran yang ada di muka dengan lebih mudah dibandingkan dengan produk micellar water yang pernah ku pakai dan dengan jumlah yang lebih sedikit. Itung-itung berhemat juga kan ya.

Karena lebih ampuh bersihin kotoran, otomatis bersihin makeup juga lebih bagus. Kalau untuk keampuhannya pada waterproof makeup, hmm..masih oke lah karena aku juga jarang pakai makeup berat. Jadi, menurutku masih oke-oke aja.

Produk ini nggak lengket sama sekali. Teksturnya juga benar-benar mirip banget sama air, makanya itu nggak lenget sama sekali. Selain itu, Bioderma juga bisa meredakan jerawat yang ada di mukaku. Mungkin karena formulanya yang benar-benar membersihkan itu kali ya, makanya jerawat bisa lebih gampang kempesnya. Wajahku juga lebih halus setelah menggunakan Bioderma.

Overview:
+ Lembut
+ Tanpa bilas
+ Teksturnya mirip seperti air
+ Tidak lengket sama sekali
+ Tidak perlu mengusapnya dengan kasar
+ Dapat digunakan semua jenis kulit termasuk sensitif dan berjerawat
+ Membersihkan dengan sangat bersih
+ Dapat membersihkan makeup waterproof
+ Meredakan jerawat
+ Tidak menyebabkan jerawat/breakout
+ Tanpa aroma (fragrance free)
+ Hypoallergenic
+ Paraben free
- Mahal :(( (cost around IDR 231.000 in 250ml)

Score:
4.5/5

Price:
Around IDR 143.000 in 100ml
Around IDR 231.000 in 250ml
Around IDR 374.000 in 500ml

Will I repurchase this product?
An absolute yes.

Will I recommend this product?
Do I have to say again?

Where to buy?
Online: Sociolla, Watsons
Offline: Drugstores (Watsons, Guardian, etc)

Kalian bisa menyimpulkan kan, kalau bagiku kekurangan Bioderma itu cuma satu: mahal :)) However, it's still worth every penny. Jadi, sesuai lah harga sama kualitasnya.

Anyway, kalau kalian ingin coba produk ini atau produk Bioderma kalian sedang habis, kalian bisa dapat special deal dari Sociolla loh! Kamu bisa mendapatkan:
Kalian bisa mendapatkan promo spesial tersebut cuma di Sociolla. Promo hanya berlangsung sampai 31 Mei 2017. Jadi, mumpung ada promo, beli gih guys! Haha.

No comments

I like to hear your thoughts! So, don't hesitate to comment :)